Senin, 26 Juli 2010

Kenapa mama menyapihmu sayang


Hari kamis tanggal 22 Juli 2010

Hari bersejarah bagi aku sebagai seorang mama. Akhirnya membulatkan tekad untuk menyapihnya.

Pasti yang ditanya pertama kali adalah kenapa disapih.

Dear chise sayang, percayalah sayang. Jauh dilubuh hati mama. Mama tidak mau menyapih, mama mau untuk menyusui chise terus sampe chise sendiri yang bilang cukup mama. Tapi sayang, mama punya beberapa alasan. Chise udah 2 tahun 6 bulan, dan selama 2 tahun 6 bulan mama menyusui chise langsung dari payudara mama. Chise menyentuh langsung dan berinteraksi langsung dengan mama. Ga jarang ya sayang, kita tertidur bersama berdua hihi.. Mama rasa sudah cukup ya sayang, kewajiban menyusui chise selama 2 tahun sudah mama lakukan, bukan berarti mama merasa kemaren adalah kewajiban semata. Mama melakukan dengan cinta dan kesadaran penuh, asi lah yang terbaik untuk chise. Bukan sekadar pemenuhan gizi tapi mama juga berikan waktu mama untuk menikmati masa menyusui bersama.

Chise sudah besar sayang, sudah sering ikut kegiatan bersama teman-teman. Sudah saatnya chise belajar untuk bermain, berkelompok dan beraktivitas. Walau nenen bukan berarti halangan, tapi mama yakin tanpa nenen pun chise tetap bisa menikmati sayang. 

Alasan lainnya semoga chise tidak menilai mama egois, mama lakukan ini pun dengan sedih. Sudah hampir 3 tahun mama tidak bisa puasa dengan betul. Karena mama menyusui dan mama takut gizi yang mama berikan melalui asi menjadi berkurang. Karena mama tidak mau egois mama berpuasa, mama makan yang mama suka sehingga gizi utk chise dan mama jadi tidak optimal. Mama tidak mau. Tahun depan Insya Allah mama ingin hamil lagi, jika Allah mengijinkan maka mama akan kembali tidak berpuasa karena hamil. Mungkin bisa saja bagi sebagian orang untuk tetap berpuasa namun bagi mama tidak dan ini hak mama untuk mengambil keputusan ini. 

Insya Allah chise mengerti yah sayang, keputusan menyapih jauh lebih berat bagi hati mama. Tapi alhamdulillah kita melewati hari-hari berat kemaren dengan penuh sayang yah..Chise tetap kok tidur sama mama, chise boleh minta peluk, cium mama kapanpun chise mau. Chise boleh minta waktu mama untuk menemanimu bermain..Just ask darling.. Tapi untuk nenen kita ubah jadi bermain bersama ya sayang...

Yakin lah chise, cinta mama tidak ada yang berubah...Chise tetap bintang kecil mama..

I love you darling, kiss kiss untuk suami yang menemani masa berat kemarin... I love US :)

0 komentar:

Posting Komentar